Inilah Beberapa Kelebihan Laptop Thinkpad

Lenovo Thinkpad x200 with Libreboot

 Kalau berbicara tentang laptop binis atau laptop yang sering digunakan untuk kerja kantoran maka salah satu nama yang sering muncul adalah thinkpad. Meski di lini ini ada beberapa laptop dari brand lain seperti dell dengan latitude-nya, asus dengan experbook-nya ataupun hp dengan elitebook-nya akan tetapi bagi sebagian kalangan thinkpad tetaplah pilihan utama.

Hal ini bisa terlihat dari cukup banyaknya instansi baik swasta maupun negeri yang menggunakan thinkpad sebagai daily driver pegawai mereka.

Bukan tanpa alasan jika mereka memilih thinkpad. Tentu saja salah satunya karena sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh thinkpad. Di antara beberapa keunggulan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Durabilitas 
Salah satu keunggulan laptop thinkpad adalah soal durabilitasnya. Laptop thinkpad memang sudah terkenal cukup tahan untuk digunakan di berbagai situasi. Bahkan untuk beberapa series lenovo thinkpad sudah diuji dengan beberapa standar militer. Laptop laptop ini sudah lolos uji tahan air, debu, guncangan dan lain sebagainya.

Desain yang Timeless 
Meski mungkin bagi sebagian orang desain thinkpad terkesan itu itu saja, yakni hanya kotak hitam dengan bentuk yang cukup besar akan tetapi sebenarnya desain itu cukup cocok untuk mereka yang serius dan tida neko neko. 
Dan di beberapa generasi thinkpad terbaru meski bentuk masih relatif sama akan tetapi bobot laptop sudah berkurang dan memiliki bentuk yang cukup ramping.

Memiliki Trackpoint 
Trackpoint berwarna merah yang ada di antaa huruf B,H,G adalah salah satu ciri khas dari laptop thinkpad. Trackpoint ini bisa digunakan sebagai pengganti dari trackpad untuk menggerakkan cursor. Beberapa orang lebih memilih menggunakan trackpoint daripada menggunakan tracpad atau bahkan mouse sekalipun. Kelebihan dari trackpoint ini adalah tetap bisa nyaman serta leluasa digunakan meskipun tangan dalam kondisi basah entah karena keringat atau hal lainnya. 
Dan karena itu adalah wajar jika ada beberapa laptop thinkpad yang hanya menggunakan trackpoint saja tanpa adanya trackpad. Salah satunya adalah pada laptop thinkpad x200.

0 Response to Inilah Beberapa Kelebihan Laptop Thinkpad

Posting Komentar